Selamat Datang Di Blogger Gerry_ota Berbagi Ilmu

Minggu, 12 Mei 2013

Cara Cek Kesehatan Hard disk Komputer atau Laptop

Cara Cek Kesehatan Hard disk Komputer atau Laptop - Kesehatan hard disk merupakan kunci lancarnya pemrosesan dalam sistem komputer, hal itu sangat jelas bahwa semua isi (file /data) yang terdapat dikomputer di simpan di media penyimpanan tersebut. Jadi jangan heran kalau pemrosesan yang terjadi di komputer atau laptop sobat tidak normal, salah satu penyebab komputer atau laptop lambat adalah kesehatan hard disk komputer atau laptop perlu dipertanyakan. Bisa saja hard disk mengalami bad sektor yang endingnya menyebabkan hard disk rusak atau sobat bisa baca penyebab kerusakan hard disk. Nah, untuk mengecek hard disk bad sektor bisa baca postingan blog ini di cara mengecek hard disk bad sektor dan jika hard disk rusak sobat bisa baca di postingan cara perbaiki hard disk rusak

Cara Cek Kesehatan Hardisk Komputer atau Laptop

Terkait dengan kesehatan hard disk komputer atau laptop, ada baiknya sobat cek sekarang, masih pantas atau tidak pantas dalam melayani permintaan sobat. Kalau sudah tidak pantas, ada baiknya segera pensiunkan dan ganti dengan hardisk baru dan untuk menggantinya bisa baca di cara mengganti hard disk laptop. Terus bagaimana cara megecek kesehatan hardisk? Susah gak sih? Sama sekali tidak susah. sobat yang awam tentang ilmu teknisi komputerpun bisa melakukannya sendiri. Dalam hal ini perlu bantuan sebuah software. Softwae untuk mengecek kesehatan hardisk dengan cepat adalah CrystalDiskInfo. Ukurannya sangat kecil dan bersifat portable. Yaitu tidak perlu diinstall. Sobat tinggal download di bawah ini :

Untuk softwarenya download DISINI. Kalau sobat sudah download, kemudian sobat ekstrak menggunakan software compressi seperti winrar dll. jalankan file DiskInfo.Exe. Berikut saya tampilkan gambar hasil screen shoot yang saya lakukan ketika mengecek hardisk milik saya.

Ternyata sudah diambang Cution/ Perhatian. Suhu atau temperatur dari hardisk saya mencapai 51 derajat celcius. Tentu ini sudah diatas ambang aman. Namun validkah informasi yang disampaikan oleh software ini? Kalau menurut saya sih, mendekati valid. Temperatur HDD saya memang panas setelah saya raba, apalagi saya komputer digunakan melebihi batas normal (berhari-hari on)..Hehehehe...
OK, akhiri dulu semoga bermanfaat dan selamat cek hard disknya dengan Cara Cek Kesehatan Hard disk Komputer atau Laptop
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI

IKLAN