Selamat Datang Di Blogger Gerry_ota Berbagi Ilmu

Selasa, 14 Mei 2013

BEBERAPA CARA UNTUK MENCEGAH VIRUS

# 1 : Waspada terhadap serangan virus komputer
Pertama pertahanan terhadap virus dan hacker adalah kesadaran diri dan akal sehat. Men-download film gratis atau musik online adalah cara yang menggoda untuk mendapatkan hiburan premium tanpa biaya tapi sebenarnya sepadan dengan resiko yang mengancam. Tidak hanya itu download free sering menyembunyikan perangkat lunak berbahaya yang dapat menyebabkan file gangguan yang tidak diinginkan virus menonaktifkan OS Anda. Virus juga bisa meninggalkan jejak, yang menyediakan akses ke file Anda, email dan kontak, memungkinkan seorang hacker untuk mengetahui rahasia informasi keuangan yang disimpan dalam file atau email. Selain men-download materi, waspada terhadap email dan lampiran dari pengirim yang tidak dikenal, dan spam atau yang mencurigakan.

# 2 : Turn on Firewall Komputer
Sebuah firewall internet berfungsi sebagai perlindungan komputer terhadap situs web yang dikunjungi dan program yang di-download. Ini akan memberitahu ketika penyusup yang tidak sah mencoba untuk mengakses file melalui koneksi internet.

# 3 : Update your Software
Menjaga perangkat lunak Anda up to date adalah sangat penting untuk sistem operasi terbuka, seperti Windows, karena merupakan komponen yang bisa usang sehingga ditargetkan oleh virus penyerang. Memperbarui perangkat lunak termasuk Adobe, Photoshop, Word, dan mesin pencari internet dapat menyelamatkan dari korban virus yang memanfaatkan kelemahan sistem lama.

# 4 : Antivirus terbaik
Perangkat lunak antivirus terbaik tidak hanya akan mengingatkan perubahan pada komputer dan perangkat lunak yang mencoba untuk mengubah setting komputer, tetapi juga memindai file secara teratur untuk mencari ketidaksesuaian, update mencurigakan atau kasus pelacakan eksternal. Waspadalah terhadap program antivirus palsu yang berpura-pura melindungi Anda terhadap virus, sementara pada kenyataannya justru menciptakan saluran masuk mereka.

# 5 : Membackup Pekerjaan Anda
Cara terbaik untuk mencegah hilangnya informasi adalah melakukan backup file pekerjaan. Metode back up file sangat bervariasi, dari USB stick sederhana sampai hard drive eksternal. Sebuah jaringan virtual akan mencegah virus menyebar ke semua komputer di jaringan komputer karena berada pada jaringan yang terpisah sendiri. Adalah penting bahwa Anda membuat server sekuat mungkin ketika menggunakan virtual desktop.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI

IKLAN