Selamat Datang Di Blogger Gerry_ota Berbagi Ilmu

Jumat, 20 September 2013

5 Hacker yang potensi IT-nya di rekrut oleh Perusahaan besar di Dunia

5 Hacker yang potensi IT-nya di rekrut oleh Perusahaan besar di Dunia



5 Hacker yang potensi IT-nya di rekrut oleh Perusahaan besar di Dunia

Kiprah hacker di dunia IT saat ini sangatlah membungkam. Ada banyak jenis tingkat perilaku para peretas ini mulai dari menghancurkan sistem pertahanan, mencari bug dan kelemahan sebuah sistem dan merusaknya, ada pula yang suka meretas dan kemudian mendeface sebuah site. Pokoknya aneh-aneh, tapi itu yang di sebut dengan kesenangan seorang hacker sehingga hal tersebut ada pula sebagian orang yang menjadikan ini sebagai hobby dan ada juga yang menjadikannya sebagai media untuk berbuat jahil dan juga sebagai ajang tunjuk keahlian dalam bidang IT.


Tapi tahukah anda, bahwa yang namanya hacker itu selamanya seperti seorang penjahat lo, menjadi seorang hacker itu tentuhnya lebih ahli dalam bidang IT dan menguasai berbagai sistem pertahanan dan juga berbagai jenis bahasa pemprograman sehingga mereka dalam bidangnya dapat membuat berbagai jenis program baru. Nah di situ juga terdapat ulah para hacker (ahli IT) yang mendunia karena kejahilannya dalam dunia hacking seperti meretas pertahanan, mencuri data, memecahkan kode rahasia dan lain-lain yang kemudian akan di cap sebagai seorang hacker yang merusak ini, membobol itu, meretas dan sebagainya. Tapi semua itu ada hikmadnya bagi mereka yang telah popoler dalam bidangnya sehingga mereka dapat di rekrut oleh perusahaan besar seperti salah satunya adalah facebook yang merekrut seorang hacker yang populer karena membobol sistem ps3, dan masih banyak lagi. Maka berikut ulasan singkat mereka yang sukses karena ulah mereka dalam bidang hacker.
  • 1. Nicholas Allegra 'Comex'


Pada musim gugur 2011 lalu, Allegra direkrut Apple, setelah membonceng sistem platform iOS pada Apple. Tak tanggung sistem rahasia itu dia terobos lagi untuk membongkar kode keamanan pabrikan perangkat Apple. Dengan begitu semua jenis perangkat Apple dimanapun, kapanpun, bisa masuk ke dalam sistem utama Apple pusat, dan sistem itu bebas digunakan untuk apapun.


  • 2. Florian Rohrweck


Sebelum Google+ diluncurkan, ada kode aplikasi unggulan yang dirahasiakan, dengan tujuan akan dipaparkan keunggulannya pada saat peluncuran. Namun Rohrweck rupanya berhasil memecahkan kode itu, dan dia paparkan lebih dulu sebelum dirilis resmi oleh Google. Namun Google kemudian merekrutnya.


  • 3. George Hotz 'GeoHot'


Hotz bukanlah orang pertama yang berhasil meretas sistem operasi (OS) Sony Playstation 3 atau yang akrab disebut PS3. Peretasan OS tujuannya ialah agar game PS3 bisa dimainkan di OS manapun bahkan digunakan untuk bermain game yang belum terotorisasi. Sony pun menuntut HOtz. Namun belakangan Hotz malah direkrut oleh Facebook.


  • 4. Steve Kondik 'Cyanogen'


Kondik diijinkan mengkreasi ulang Cyanogen Mod oleh Android setelah dia gunakan kreasi 'nakal' miliknya itu untuk meretas sistem utama Android. Kini dia bekerja di perusahaan tersebut sebagai programer khusus.


  • 5. Peter Hajas


Dengan program MobileNotifier ciptaannya, Hajas berhasil mengubah kinerja sistim notifikasi iOS Push. Padahal awalnya program MobileNotifier digolongkan sebagai harmful program atau yang berbahaya. Namun ternyata itu malah meningkatkan kinerja sistim notifikasi menjadi lebih baik. Kini dia bekerja di perusahaan IT terbesar se California.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

DAFTAR ISI

IKLAN